Tetap Tampil Cantik Saat Pergi Traveling

traveling

Menjelang akhir pekan, Anda sudah mempersiapkan diri untuk pergi traveling? Ke mana Anda akan berkunjung, luar kota atau luar negeri? Ke mana pun tujuan Anda, tetap tampil cantik wajib hukumnya ya Ladies!

traveling

Traveling tidak hanya membuang penat setelah sepanjang waktu berada pada rutinitas yang sama. Hampir setiap orang menyukai traveling, termasuk Anda bukan? Karena traveling dipercaya dapat mengurangi stres. Traveling bukan hanya tentang datang ke suatu tempat, bersenang-senang lalu membuat beberapa foto sebagai kenang-kenangan. Aktivitas ini juga berpengaruh pada kesehatan kulit Anda. Jangan sampai aktivitas traveling Anda justru merusak kesehatan kulit. Untuk menjaga kesehatan kulit selama traveling pun perlu dilakukan.

Apa saja yang harus Anda lakukan untuk merawat kulit selama traveling?

1. Ketahui Cuaca Tempat Tujuan Traveling

Hal ini penting untuk mengetahui pakaian jenis apa yang harus Anda bawa. Keadaan cuaca juga dapat membantu Anda dalam menyiapkan jenis perawatan kulit seperti apa yang harus Anda gunakan selama bepergian.

2. Jangan Lupa Gunakan Moiturizer

Pelembab dipakai tidak hanya di udara kering. Tempat yang memiliki udara yang dingin pun tetap membutuhkan pelembab. Selalu gunakan pelembab. Selalu gunakan pelembab saat Anda berada di luar ruangan. Hal ini penting agar kulit Anda bebas dehidrasi.

3. Minum Air Putih yang Cukup

Selalu membawa air minum kemana pun Anda pergi. Memenuhi kebutuhan air minum baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi pun membantu menjaga kulit tetap lembap.

4. Sunscreen? Barang Wajib yang Dibawa

Saat berada di luar ruangan jangan lupa untuk memakai sunscreen. Hal ini penting karena membantu Anda untuk melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya.

5. Tetap Membersihkan Wajah

Jangan lupa untuk selalu membersihkan make up yang Anda pakai. Traveling bukan alasan untuk malas membersihkan wajah. Selalu siapkan cleanser dan scrub di dalam kotak make up Anda.

6. Tidak Perlu Berdandan Berlebihan

Memakai make up agar tetap fresh selama liburan panjang memang penting, tapi bukan berarti Anda menggunakannya secara berlebihan. Gunakan sewajarnya saja.

7. Jaga Pola Makan

Tidak peduli seberapa lama Anda traveling, bukan berarti Anda tidak menjaga kesehatan. Selalu perhatikan pola makan. Usahakan untuk nutrisi tetap terpenuhi, karena dapat membantu tubuh mejaga kesehatan kulit.

>> 5 Tip Kecantikan Untuk Para Travelers <<

 

Tampil Cantik dan Nyaman Saat Traveling

traveling

Saat kita traveling ke luar kota atau luar negeri, menjaga penampilan agar tetap cantik tentu penting sekali. Sudah jauh-jauh berpergian ke tempat-tempat yang bagus masa nggak terlihat maksimal? Berikut tips agar tetap cantik dan nyaman saat liburan:

1. Gaya dan Perawatan Rambut Panjang

Agar rambut panjang Anda tetap indah berkilau, jangan lupa tetap merawat kesehatan rambut, ya! Terutama untuk Anda yang berencana berlibur ke pantai. Supaya rambut Anda tidak menjadi kering dan pecah-pecah, vitamin rambut, sampo, dan conditioner harus ada di dalam tas Anda.

Alternatif lainnya, Anda bisa gunakan dry shampoo. Selanjutnya, untuk menjaga kesegaran rambut tetap wangi seharian, pewangi rambut bisa jadi solusi Anda. Buat Anda yang suka mencatok rambut, juga bisa bawa catokan berukuran kecil agar lebih fleksibel.

2. Wajah Sehat dan Cantik Natural

Siapa yang tidak ingin wajah terlihat berseri saat traveling? Ada beberapa skincare dan make up untuk Anda. Pelembab, sunblockface paper, dan lipbalm pastikan selalu ada di  tas Anda.

Bagi Anda yang suka pakai make up, sebaiknya menggunakan riasan make up yang tipis aja. Anda bisa menggunakan BB cream atau CC cream, bedak tabur, blush on berwarna natural, dan lipstik nude atau liptint, agar wajah terlihat lebih berseri. Setelah Anda selesai make up, Anda bisa menggunakan make up mist and set ke wajah Anda agar makeup lebih tahan lama.

3. Bebas Bau Badan dan Mulut

Saat traveling tentu kita sering lupa waktu, tapi Anda tetap harus sempatkan untuk membersihkan tubuh Anda agar fresh kembali. Anda bisa mandi dengan air hangat agar lebih rileks, sebaiknya Anda juga sambil menggunakan scrub untuk mengangkat kotoran-kotoran di tubuh Anda secara maksimal. Setelahnya, Anda bisa menggunakan parfum atau body mist favorit Anda agar lebih harum.

Supaya bebas dari bau mulut dan nafas selalu segar, pastikan Anda menjaga makanan dan minuman Anda. Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran serta air putih sangat dianjurkan, agar tubuh Anda lebih fit. Hindari merokok serta minuman beralkohol dan mengandung kafein. Sebagai tambahan, Anda juga bisa membawa obat kumur (pencuci mulut).

4. Simmer Lotion

Mau sesuatu yang beda? Anda bisa coba shimmer lotion sebagai pengganti body  lotion Anda saat traveling. Kandungan shimmer-nya akan membuat kulit tubuh Anda terlihat bercahaya, jadi cocok untuk traveling. Biasanya shimmer lotion digunakan di tangan, dada, leher dan punggung. Aroma shimmer lotion juga bervariasi, bisa sesuaikan dengan aroma favorit Anda.

Lotion juga membantu melembapkan kulit Anda sepanjang hari, apalagi kalau Anda beraktivitas di luar. Jangan lupa untuk memakai tabir surya terlebih dahulu agar kulit indah  Anda tidak terbakar, ya!

5. Memakai Softlense

Buat Anda yang bermata minus dan lebih suka memakai softlense, tentu juga bisa kok saat traveling. Pastikan ketika pemakaian, tangan Anda sudah bersih, kebersihan tempat dan perlengkapan softlense juga harus diperhatikan.

Agar lebih nyaman memakai softlense seharian, sebaiknya Anda memakai softlense yang memiliki kadar air tinggi, biasanya di atas 50%. Sebaiknya Anda tidak memakai softlense lebih dari 8 jam, tapi Anda bisa membawa cairan tetes mata khusus softlense, agar mata Anda tetap terasa nyaman seharian. Kalau sudah memakai softlense, Anda bisa memakai kacamata hitam supaya makin keren.

BACA JUGA: 5 Rutinitas Kecantikan Untuk Kesehatan Kulit

10 Produk yang Pas Sebagai Teman Traveling

traveling

Sebagai wanita, produk dan alat kecantikan seperti sampo favorit, body lotion, hingga pembersih wajah merupakan benda mutlak yang harus dibawa dalam perjalanan agar senantiasa tampil cantik. Namun, ketika berpergian ke luar negeri, ada regulasi limitasi produk cair dalam cabin yang harus dipatuhi agar tidak melanggar peraturan penerbangan.

Tentu saja ada beberapa produk yang dapat disalin ke kontainer kosong namun kadang cara ini memang kurang cocok bagi Anda penggemar kepraktisan. Untuk menjawab masalah ini, ada beberapa produk yang dapat dibawa untuk memenuhi kebutuhan kecantikan Anda namun tetap aman untuk dibawa ke dalam kabin pesawat.

1. Make Up Remover

Pembersih wajah yang dapat mengangkat make up tanpa air wajib dibawa ketika bepergian, terutama jika Anda melakukan perjalanan ke daerah yang tidak ada sumber air yang bersih. Jika air bersih bukan masalah, pembersih ini juga sangat membantu ketika Anda tidak sempat untuk mencuci muka.

2. Mascara

Jangan perlihatkan mata Anda yang lelah akibat perjalanan panjang. Gunakan maskara  yang diformulasikan dengan nylon fibers yang dapat membuat bulu mata lebih tebal dan panjang sehingga mata kelihatan bercahaya bak boneka. Kandungan minyak dan vitamin E-nya juga dapat melembabkan bulu mata.

3. Face Scrub

Anda tahu kan eksfoliasi dan perawatan masker sangat penting ketika bepergian? Dua produk tersebut bahu membahu mengatasi masalah kulit kusam yang timbul karena dehidrasi ataupun kotoran. Jika Anda merupakan tipe yang menggemari gaya travelling light, produk  yang mengandung bahan-bahan natural seperti jojoba micro spheresbamboo silica, dan apricot yang secara lembut mengangkat kotoran pada kulit, wajib Anda bawa. Anda juga dapat mengaplikasikan produk selama 8 menit untuk sebagai masker wajah.

4. Multitasking Cream

All in one cream!  Bawalah produk yang sangat berguna baik di pesawat maupun di perjalanan darat. Krim yang dapat melembapkan bibir dan lutut, serta siku, kaki, kutikula, dan tangan yang kering. Dan bagi Anda yang akan banyak menghabiskan waktu di pantai, krim seperti ini wajib Anda bawa karena dapat membantu mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari, mengelupas, dan juga pecah-pecah.

5. Moisturizer

Tahukah Anda bahwa pelembab yang Anda gunakan sekarang perlu diganti jika Anda bepergian ke daerah tertentu? Ketika Anda bepergian ke daerah yang dingin, bawalah moisturizer yang memiliki kandungan pelembab yang tinggi, dan begitupun sebaliknya. Jika Anda akan berpetualang di daerah dengan cuaca yang panas, bawalah pelembab yang bertektur ringan dan dapat menghindarkan kulit dari efek kusam dan gelap.

6. Body Cleanser

Pernahkah Anda merasa menyesal tidak membawa sabun favorit dan mendapati aroma sabun hotel tidak sesuai dengan selera Anda? Bawalah  sabun dengan perpaduan keharuman manis dan segar dari strawberry dan mint kemanapun Anda pergi. Tidak perlu membawa ukuran yang besar, cukup dengan ukurannya yang mini akan mempermudah Anda menyelipkannya di tas.

7. Sunscreen

Tak hanya tubuh yang harus dilindungi dari paparan sinar matahari, wajah juga membutuhkan perlindungan yang sama. Pakailah produk yang bisa digunakan untuk proteksi penuh wajah Anda. Diperkaya dengan bahan-bahan natural, tabir surya ini dapat melindungi, menenangkan, dan melembapkan kulit sensitif.

8. Lotion

Ketika berpergian, kulit cenderung kusam dan sering mengalami kekeringan yang disebabkan berbagai macam faktor seperti sinar matahari, air, maupun kurang minum. Jaga kulit tetap halus dan lembut dengan produk yang mengandung shea butter, karena formulanya yang ringan dan melembapkan ini cepat diserap kulit.

9. Hair Serum

Ketika melakukan perjalanan dengan segudang aktifitas, Anda mungkin tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan spa ataupun masker rambut. Namun, jangan kompromikan kesehatan rambut Anda ketika sedang berpergian. Selalu gunakan serum rambut untuk mempertahankan kesehatannya.

10. Perfume

Tambah rasa percaya diri dengan parfum yang beraroma floral woody musk, berpadu bulgarian rose dan bourbon vanilla, wanginya sangat manis dan feminin. Semprotkan pada titik nadi, seperti pergelangan tangan bagian dalam, belakang daun telinga, siku bagian dalam dan belakang lutut sehabis mandi.

>> Tip Agar Terlihat Cantik Setelah Berjam-Jam Di Pesawat <<

 

Kemas Make Up Agar Praktis dan Aman Saat Traveling

traveling

Setiap orang membutuhkan traveling untuk menyegarkan jiwa dan pikiran. Bahkan, kini kegiatan ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Terlebih dengan kehadiran sosial media yang membuat banyak orang ingin mengabadikan momen wisata mereka. Karenanya, kita sering kali tak main-main dalam menyiapkan busana serta make up untuk tampil prima dalam foto-foto liburan kita ya, Ladies?

Sayangnya, membawa make up dan peralatan kecantikan lainnya saat traveling bisa cukup merepotkan. Terlebih lagi jika Anda harus membawa peralatan make up yang berisiko bocor atau rusak karena terhimpit di dalam tumpukan barang dalam tas.

Nah, agar mengemas make up untuk tarveling jadi lebih aman praktis, simak beberapa tips berikut ini:

1. Gunakan Kapas

Produk riasan padat dalam wadah bulat, misalnya bedak atau blush on rentan menjadi pecah ketika ditaruh di dalam koper. Agar tidak pecah atau retak karena terhimpit atau terlempar, coba masukkan kapas ke dalamnya. Jika bisa, pilih kapas yang berbentuk bulat sehingga sesuai dengan ukuran wadah.

2. Tempatkan Parfum di Dalam Sepatu

Parfum adalah beauty item yang wajib dibawa saat traveling. Sayang, bentuk botol yang terlalu besar kadang memakan pouch make up. Selain itu, parfum juga cenderung mudah tumpah jika ditutup dengan sembarangan. Untuk menyiasati hal ini coba taruh parfum Anda di dalam sepatu bawaan. Bungkus parfum Anda dengan kaus kaki, lalu masukkan ke dalam sepatu untuk menjamin keamanannya.

3. Gunakan Plastik atau Cellophane

Beberapa produk perawatan kecantikan seperti lotion maupun pembersih wajah, dikemas dalam bentuk botol. Nah, jika Anda khawatir lotion atau pembersih wajah tumpah dalam tas, siapkan saja selembar plastik atau cellophane. Bongkar bagian atas botol, kemudian selipkan plastik tersebut. Lalu tutup botol seperti biasa.

4. Bungkus Kuas dengan Plastik

Kuas make up seringkali membuat kotor bagian dalam tas. Untuk itu, lindungi kuas Anda yang belum dibersihkan dengan plastik. Selain menjadikan tas lebih bersih, cara ini juga berfungsi agar wajah Anda tidak terkena bakteri yang berasal dari dalam wadah make up.

5. Pilih Pouch Waterproof

Jangan asal pilih pouch atau tas make up. Pilihlah yang anti air sehingga tidak basah ketika harus diletakkan di kamar mandi. Item tersebut bisa didapatkan di tempat belanja khusus make up, toko traveling atau pernak-pernik wanita.

Stay pretty stay confident. Meski harus bepergian, Anda juga bisa kok, tetap tampil cantik dan penuh percaya diri. Enjoy your travelling!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *