Tip Memilih Produk Kecantikan Menurut Kategori Usia

skin.co.idSetiap wanita pasti ingin tampil cantik di segala usia ‘bukan? Tetapi, kesalahan dalam memilih produk-produk perawatan kulit dan kosmetik yang tidak sesuai dengan usia kita bisa juga mempercepat penuaan kulit.

Proses penuaan kulit merupakan sesuatu proses yang tidak bisa kita hindari. Timbulnya garis halus atau keriput merupakan hal yang alami dan pasti akan kita alami. Tetapi tidak bisa kita pungkiri bahwa proses menua ini merupakan mimpi buruk bagi setiap wanita. Untuk terlihat cantik di usia paruh baya, salah satu caranya adalah dengan selalu merawat kulit wajah dan memilih tampilan makeup yang sesuai dengan usia Anda. Simak tip-tip memilih produk perawatan kulit dan kosmetik sesuai dengan kategori usia seperti yang akan dijelaskan di bawah ini:

1. Kategori Usia 20an: Pilih Tampilan Makeup Sesuai Usia Anda
Pada usia remaja, umumnya mereka suka mencoba-coba berbagai produk kecantikan untuk memilih produk mana yang sesuai dengan kulit mereka. Saat usia belia, biasanya suka bereksperimen dan mencoba segala jenis makeup style/looks dengan tren warna maupun dramatic looks seperti di majalah fashion atau beauty. Namun, jangan lupa untuk merawat kulit dengan sebaik-baiknya untuk memperlambat proses penuaan kulit. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen atau tabir surya, rutin membersihkan kulit wajah, serta pilih produk kecantikan yang berkualitas sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Kategori Usia 30an: Time for Multitasking Products
Di usia 30an ini, waktu Anda akan banyak tersita karena pekerjaan, anak-anak, dan keluarga. Dalam situasi yang sibuk ini, pilihlah produk-produk perawatan kulit all in one seperti BB Cream, CC Cream. Pilih BB Cream yang mengandung bahan-bahan anti-aging untuk memperlambat proses penuaan kulit. Untuk menghemat waktu Anda, pilih beberapa perlengkapan makeup yang penting seperti foundation, cream blush, lip balm, lipstick, eyeshadow, dan lainnya. Lalu simpan dalam tas makeup atau makeup palette Anda. Satu hal terpenting, selalu gunakan sunscreen dengan SPF 15 atau 30 setiap hari untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV A dan UV B.

3. Kategori Usia 40an
Kini saatnya untuk tampil klasik namun tetap terlihat modern. Di usia 40an ini, tanda-tanda penuaan mulai bermunculan seperti garis-garis halus, bintik-bintik hitam, dan keriput di area mata, dan dahi. Untuk mengurangi keriput di area mata, pilih krim mata yang mengandung bahan-bahan anti-aging seperti vitamin C, kolagen. Sempurnakan riasan klasik dengan sentuhan blush on sesuai dengan warna kulit Anda agar tampak alami. Jangan lupa untuk memilih foundation dengan SPF untuk melindungi kulit Anda dari bahaya paparan sinar UV.

4. Kategori Usia 50an
Pada usia paruh baya ini, tanda-tanda penuaan semakin bertambah seperti berubahnya warna rambut, kulit keriput dan kendur, rambut alis yang mulai menipis. Solusinya, tambahkan warna tetapi jangan berlebihan. Eyeshadow warna tulang dapat memberikan kesan “little lift” dan pilih blush on warna cerah untuk mengalihkan perhatian terhadap garis halus dan keriput di sekitar mata. Jika Anda tidak terlalu percaya diri dengan bagian mata, maka pusatkan perhatian pada warna. Untuk mengurangi tanda-tanda penuaan ini, pilih produk perawatan kulit anti-aging yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Pilih produk perawatan kulit dengan bijak dan syukuri kecantikan yang Anda miliki. Dengan sentuhan makeup memang bisa menutupi kekurangan Anda, tetapi tampil percaya diri dengan kecantikan alami yang Anda miliki jauh lebih baik. Let’s to be beauty at every age. Semoga Membantu!

BACA JUGA: Mencegah Penuaan Kulit Sejak Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *