Tip Mengatasi Iritasi dan Kemerahan pada Wajah

skin.co.id tip mengatasi kulit sensitif

Kulit kemerahan, perih, iritasi merupakan tanda-tanda kulit yang sensitif. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah kulit yang sensitif, yaitu:

Cara Alami

Mengurangi kemerahan pada kulit bisa menggunakan bahan alami seperi madu, raw oats. Campurkan bahan tersebut kemudian oleskan pada wajah seperti ketika Anda sedang menggunakan masker wajah. Diamkan selama 15-20 menit lalu basuh wajah Anda sampai bersih.

Tip Merawat Kulit Sensitif

1. Jangan berlebihan saat melakukan exfoliation pada kulit wajah Anda, karena kulit sensitif cenderung mudah mengalami iritasi dan sangat rapuh. Sebaiknya pilih scrub dengan butiran-butiran yang lembut.
2. Selalu pakai tabir surya dan topi saat Anda sedang berada di luar ruangan dan sebisa mungkin cobalah untuk hindari paparan sinar matahari.
3. Pilih produk perawatan kulit khusus untuk kulit sensitif dengan kandungan bahan-bahan alami yang memberikan calming atau soothing effect.
4. Tingkatkan konsumsi makanan tinggi omega-3 seperti flaxseed, salmon yang memberikan efek yang menenangkan.

Satu hal penting dalam perawatan kulit sensitif adalah pemilihan produk perawatan wajah yang mengandung bahan-bahan yang diformulasikan khusus untuk menenangkan kulit sensitif. Semoga dengan tip ini dapat membantu mengatasi iritasi dan masalah kulit Anda. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *