Tip Perawatan Kulit Untuk Kulit Berminyak

skin.co.id kulit berminyakBanyak sekali produk-produk kecantikan dan perawatan kulit yang menawarkan produk untuk kulit berminyak. Tetapi Anda tetap harus mengetahui bagaimana cara memilih dan memutuskan produk kecantikan mana yang sesuai dengan jenis kulit berminyak. Berikut penjelasannya:

1. Pembersih Untuk Kulit Berminyak
Untuk jenis kulit berminyak, gunakan produk untuk membersihkan wajah yang tidak mengandung bahan yang bisa membuat kelenjar sebaceous semakin meningkatkan produksi minyak atau sebum. Alternatif caranya adalah gunakan pembersih yang ringan dengan kandungan bahan-bahan yang berguna untuk merawat kulit berminyak seperti Blemish Complex pada BRTC Blemish Soap. Dan juga Anda tidak perlu ragu-ragu untuk menggunakan toner tetapi jauhi toner seperti astringent karena dapat meningkatkan produksi minyak yang berlebih.

2. Pelembab Untuk Kulit Berminyak
Terkadang kulit berminyak juga bisa menjadi kering karena perubahan cuaca, sehingga Anda tetap membutuhkan pelembab. Guanakan pelembab khusus untuk kulit berminyak seperti BRTC Blemish Soothing Moisturizer. Serta gunakan pelembab yang mengandung tea tree, lavender, peppermint, lemon, dan rosemary untuk membantu menyeimbangkan produksi minyak.

3. Foundation Untuk Kulit Berminyak
Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak namun kulit wajah Anda bersih, sebetulnya Anda tidak memerlukan foundation. Anda cukup menggunakan bedak tabur untuk membuat wajah Anda terlihat matte. Namun, jika Anda memerlukan foundation untuk menutupi noda bekas jerawat pada wajah Anda sebaiknya pilih foundation atau BB Cream khusus untuk kulit berminyak seperti BRTC Blemish Recover Balm.

Pastikan bahwa produk yang Anda gunakan sudah sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Semoga kiat-kiat di atas dapat membantu Anda memilih produk perawatan kulit yang sesuai. Semoga Berhasil!

BACA JUGA: Bagaimana Cara membuat Kulit Tampak Berkilau Seperti Mutiara?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *