Tips Cantik di Pagi Hari Untuk Anda yang Sibuk!

tips cantik

“Oh tidak! Aku terlambat bangun!”

Sontak Anda akan terbangun dari tempat tidur dan langsung pergi ke kamar mandi. Tentunya Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk bersiap-siap. Eits! Jangan terburu-buru dan pergi dengan penampilan yang polos seperti baru bangun tidur. Anda tetap bisa tampil memukau hanya dalam waktu kurang dari 10 menit setiap pagi dengan tips cantik ini, Ladies!

Mau tahu caranya? Ikuti 7 tips cantik yang super mudah di bawah ini:

tips cantik

1. Dapatkan Rambut Indah Bergelombang Saat Bangun Tidur

Tips cantik pertama. Anda bisa mendapatkan rambut indah bergelombang seperti gambar di atas ketika bangun tidur tanpa alat penata rambut apapun, loh! Nggak percaya? Ikuti tips berikut ini!

Anda harus memulai dari hari sebelumnya dengan keramas sepulang dari kantor. Biarkan rambut kering selama Anda melakukan berbagai aktivitas,  hingga sebelum tidur. Menjelang tidur, aplikasikan serum rambut secara merata, kemudian kepang rambut dan ikat secara acak di bagian tertentu untuk mendapatkan gelombang rambut yang terlihat alami. Hari berikutnya sesaat sebelum Anda pergi beraktivitas, lepaskan kepang rambut dan dapatkan rambut bergelombang nan cantik ini.

2. Tidak Punya Waktu untuk Keramas? Jangan Khawatir!

Tips cantik kedua. Akhir-akhir ini Anda harus pulang telat setiap harinya karena aktivitas yang menumpuk sehingga Anda tidak sempat untuk melakukan proses keramas yang panjang. Anda tidak perlu khawatir! Jika rambut Anda sudah terlihat agak berminyak dan lepek, Anda bisa mengandalkan bedak bayi sebagai pengganti keramas. Cukup bubuhkan sedikit bedak bayi pada akar rambut per bagian. Kemudian ratakan bedak bayi ke seluruh bagian rambut dengan menggosokannya secara lembut. Kurang dari 2 menit, rambut Anda akan tampak kembali fresh seperti habis keramas.

3. Mulai dengan Concealer

Tips cantik ketiga. Setelah mandi, jangan lupa untuk sarapan sambil menunggu pelembap Anda meresap ke dalam kulit. Setelah itu Anda bisa mulai berdandan dalam waktu singkat. Mulailah dengan mengaplikasikan concealer pada seluruh kekurangan kulit yang ingin Anda tutupi, seperti: lingkar gelap di bawah mata, jerawat, kemerahan, dan lain-lain. Tepuk-tepuk secara halus dengan tangan untuk membaurkan concealer. Dalam 1 menit seluruh kekurangan kulit Anda dapat disembunyikan dengan mudah.

4. Pilih BB Cushion

Tips cantik keempat. Kepopuleran kosmetik yang satu ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, BB cushion merupakan produk serbaguna yang sangat praktis. Setelah concealer, ratakan seluruh warna kulit Anda dengan beauty item yang satu ini yang sesuai tipe kulit Anda. Pilih hasil akhir yang dewy dan melembapkan untuk Anda yang memiliki kulit kering, atau pilih hasil akhir yang matte dan powdery, jika Anda memiliki jenis kulit berminyak. Tidak lebih dari 1 menit, kulit Anda bisa tampak sempurna.

5. Jangan Lupakan Alismu!

Tips cantik kelima. Lupakan untuk menggambar alis nan sempurna karena Anda hanya punya waktu 6 menit lagi! Meski begitu, jangan lupakan alis yang menjadi bagian penting keseluruhan wajah Anda. Dibanding menggambar, cukup sisir alis Anda dengan eyebrow gel untuk memberikan sedikit definisi dan menjaganya tetap rapi. Jika Anda memiliki alis tebal, pilih formula tanpa warna tambahan. Punya alis tipis? Eyebrow gel juga tersedia dalam berbagai warna untuk disesuaikan dengan warna rambut Anda. EyebrowsChecked!

6. Hidukan Mata Anda dengan Sapuan Mascara

Tips cantik keenam. Dibanding eyeliner yang membutuhkan ketepatan dan konsentrasi tinggi, pilihlah mascara yang praktis untuk menghidupkan penampilan mata Anda, Ladies! Sapukan mascara mulai dari akar bulu mata ke bagian atas untuk memberikan ketegasan tanpa menggunakan eyeliner.

7. Praktis dengan Produk Multifungsi

Tips cantik ketujuh. Untuk sentuhan akhir, berikan warna pada pipi dan bibir untuk mencerahkan wajah Anda. Pilih produk multi-fungsi berlabel lip & cheek yang bisa digunakan sekaligus untuk kedua area tersebut. Sebagai perona pipi, produk bertekstur krim ini akan memberikan kilau sehat pada wajah tanpa harus menambahkan highlighter.

>> Apa Saja Tips Cantik dari Pakar Kecantikan? <<

 

Ini Dia Tips Makeup Untuk Wanita Karir!

tips cantik

Bagi wanita karir, waktu adalah segalanya. Karena mereka akan mencoba membagi waktunya untuk keluarga, pekerjaan, dan dirinya sendiri. Memilih makeup yang tepat saat akan bekerja adalah salah satu tantangan yang biasanya dihadapi oleh wanita karir atau yang sibuk dengan pekerjaannya. Wanita karir tentu membutuh tips cantik di pagi hari sebelum pergi ke kantor. Di mana tips cantik ini memberikan alternatif cara bermakeup yang praktis untuk wanita karir.

Seorang pakar kecantikan, Puja Taluja mengatakan bahwa tampil menarik dan menawan sangatlah penting untuk seorang pekerja profesional. Hal tersebut bisa terwujud jika Anda dapat menemukan makeup yang tepat untuk menunjang penampilan. Maka carilah makeup yang simpel dan mudah sehingga Anda dapat melakukannya dengan cepat di pagi hari. Berikut tips cantik dari Skin.co.id:

Persiapkan Wajah Anda

Tips cantik pertama. Sebelum memakai makeup, bersihkan wajah Anda dan oleskan tabir surya atau BB Cream. Pakai tipis-tipis saja. Gunakan bedak padat di seluruh wajah dan leher, dengan spons yang sedikit basah. Hal ini dilakukan untuk membuatnya lebih tahan lama.

Pilihlah jenis BB Cream yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Serta, pastikan warnanya mirip dengan kulit Anda. Anda bisa menggunakan Aqua Rush Cover Cushion by BRTC. Produk ini membuat make up Anda jadi lebih tahan lama meskipun dalam kondisi kulit berkeringat. BANYAK KEUNTUNGAN yang bisa Anda dapat dengan adanya produk ini, seperti menutupi noda-noda, bintik-binti, pori-pori pada kulit secara efektif serta membuat kulit yang kusam terlihat lebih cerah secara alami.

Cerahkan Mata Anda

Tips cantik kedua. Gunakan eye shadow berwarna coklat atau abu-abu untuk memberikan efek yang lembut. Gunakan juga maskara untuk membuat mata Anda terlihat lebih cerah. Aplikasikan makeup ringan tersebut dengan halus.

Berikan Warna Alami Pada Bibir Anda

Tips cantik ketiga. Cobalah berpegang kepada nuansa alami saat pergi ke kantor. Gunakan lipstik matte agar lebih tahan lama. Pilihlah warna pink, ungu muda, atau nuansa nude untuk melengkapi riasan wajah Anda.

 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Sebelum memakai makeup, cuci bersih wajah Anda dengan pembersih wajah secara menyeluruh. Jangan menggosok wajah Anda terlalu keras karena hal tersebut akan membuat iritasi.
  • Gunakan pelembab atau foundation kemudian bedak padat.
  • Gunakan eye shadow berwarna pink terang atau cokelat untuk bekerja. Jangan gunakan eyeliner cair karena akan memakan waktu yang lebih lama.
  • Gunakan maskara anti air.
  • Tidak menjadi masalah jika Anda melakukan touch-up ulang sebelum pergi meeting.

>> Tips Kecantikan Ala Selena Gomez <<

 

Makeup Yang Tepat Untuk Bentuk Wajah Anda

tips cantik

Perbedaan bentuk wajah tidak akan menghalangi seseorang untuk tampil cantik. Apapun bentuk wajah yang dimiliki, baik ovalsquare, atau round face, bisa dengan mudah disiasati melalui penggunaan makeup. Tips cantik ini sangat Anda butuhkan saat Anda akan mengaplikasin makeup pada wajah.

Umumnya untuk mengetahui cara makeup yang tepat, Anda harus paham betul bentuk wajah Anda. Karena setiap bentuk wajah mempunyai poin-poin yang berbeda untuk ditonjolkan atau ditutupi kekurangnya. Nah, biar Anda tidak bingung lagi apa bentuk wajah Anda, ketahui ciri-ciri setiap bentuk wajah berikut ini:

Square

Wajah square mempunyai sisi yang lurus dan hampir tidak ada lengkungan pada rahang. Jika Anda menghitung panjang siss rahang kanan ke rahang kiri, kurang lebih panjangnya akan sama dengan panjang dari dagu ke ujung rambut.

Diamond

Dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi adalah ciri utama dari wajah diamond. Jadi jika ditarik garis dari ujung rambut, pipi, dan dagu, maka bentuknya akan mirip dengan diamond. Perbedaan bentuk wajah diamond dan heart adalah garis rambut pada diamond cenderung lebih sempit.

Heart

Hampir mirip dengan diamond, pemilik wajah heart memiliki dagu yang lancip. Namun bedanya bentuk wajah heart memiliki dahi yang lebar.

Oval

Ciri utama dari wajah oval, yaitu lengkungan pada dahi dan dagu, hanya saja lengkungan pada dahi lebih lebar jika dibandingkan pada dagu. Bentuknya hampir mirip wajah rectangular, namun memiliki kurva pada bagian dagu.

Round

Wajah round atau bulat hampir mirip dengan square, hanya saja kedua sisi pada rahangnya membentuk lengkungan, berdagu bulat, dan tulang pipi yang lebar.

BACA JUGA: Tips Kecantikan Ini Hanya Mitos!

 

Beda Bentuk Wajah, Beda Trik Makeup-nya

tips cantik

Sudah tahu Ladies, apa bentuk wajah Anda? Nah, saat ini waktunya untuk mengetahui bagaimana tips cantik ber-makeup sesuai dengan bentuk wajah Anda. Maka, bersiap-siaplah untuk membaca artikel ini hingga selesai, karena Anda akan temukan bagaimana cara ber-makeup sesuai dengan bentuk wajah. Simak baik-baik tips cantik berikut ini:

Oval Face

Untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk oval, sebenarnya tidak banyak yang perlu diperbaiki karena jenis wajah ini tergolong tipe yang ideal. Namun tetap saja perlu polesan make up yang sesuai untuk membuat Anda tampak lebih memukau. Beberapa tips yang bisa diterapkan untuk membuat tampilan wajah berbentuk oval makin menawan adalah sebagai berikut:

  • Pergunakan fondation yang memiliki warna normal sesuai warna kulit.
  • Pergunakan blush on yang warnanya lembut seperti pink atau soft peach.
  • Pertajam riasan pada bagian mata dengan eyeliner hitam dan maskara.

Round Face

Banyak yang menganggap bentuk wajah bulat jauh dari kata cantik dan menimbulkan kesan gemuk. Padahal memiliki wajah yang berbentuk bulat seharusnya tidak membuat Anda malu dan risih. Sebab, bentuk wajah yang bulat sejatinya bisa membuat Anda terlihat lebih muda dan segar. Tips-tips untuk menyiasati wajah bulat supaya terlihat tirus adalah seperti berikut ini:

  • Lakukan teknik shading dengan memakai foundation yang berwarna lebih gelap dari warna kulit. Aplikasikan di bagian tulang pipi, tulang rahang, dagu, dan tulang dahi.
  • Gunakan make up mata yang menonjol dengan eyeshadow berwarna cerah.
  • Aplikasikan warna lipstik yang terang, seperti warna merah

Square Face

Wajah yang berbentuk kotak identik dengan kesan tegas dan kaku. Untuk membuat wajah berkesan lebih lembut dan menawan, Anda bisa mencoba beberapa trik make up berikut:

  • Gunakan bronzerpada sudut rahang, ratakan dengan jari agar hasilnya tampak lebih natural.
  • Pergunakan blush on dengan warna cerah pada tulang pipi untuk memberikan kesan lembut pada wajah.
  • Gunakan lip lineruntuk membentuk tampilan bibir yang penuh dan merekah.

Diamond Face

Wajahnya menyerupai bentuk berlian, bagian pipi melebar, sehingga kening dan dagu tampak meruncing. Untuk mendapatkan bentuk wajah menyerupai oval, maka Anda harus:

  • Aplikasikan foundation yang agak tebal pada dua sisi pipi Anda, agar pipi terlihat lebih ramping. Sedangkan bagian dagu dan kening, bubuhkan foundation yang warnanya lebih terang untuk memberi ilusi wajah.
  • Taburkan pula blush on dengan shading warna yang semakin gelap di bagian luar pipi Anda.
  • Kenakan lipstik berwarna natural.

Heart Face

Menyerupai bentuk hati, bagian kening lebih lebar, dan semakin turun wajah akan meruncing. Untuk itu Anda harus:

  • Menggunakan foundation dengan warna terang pada pipi hingga dagu, dan warna yang lebih gelap di bagian kening Anda.
  • Pertebal alis Anda, bentuk garis yang agak lurus kemudian rapikan dengan sikat agar tampak natural.
  • Kenakan eyeshadow, blush on, dan lipstik berwarna terang agar ilusi wajah bagian bawah tampak lebih lebar dan seimbang dengan kening Anda.

Bagaimana tips cantik dair Skin.co.id kali ini? Menarik bukan? Dan banyak sekali tips cantik yang kami berikan untuk Anda.

Teruslah menjadi cantik, Ladies!

Membuat Make Up Tahan Lama

  • Membuat kulit bersinar
  • Menutupi noda-noda di wajah
  • Meratakan warna kulit
  • Membuat kulit yang kusam terlihat lebih cerah secara alami

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *