Tiru Tips Kecantikan Lama Ala Hollywood!

tips kecantikan

Meski sudah banyak tips kecantikan dan tutorial makeup dari berbagai sumber informasi, tapi tips kecantikan lama ala Hollywood yang sudah teruji selama bertahun-tahun, pasti tetap ampuh untuk digunakan. Di jaman kosmetik belum terlalu umum dan masih terbatas jenisnya, beragam trik digunakan dengan memanfaatkan produk yang tersedia.

tips kecantikan

Saat ini, Anda pun dapat tampil seperti bintang film Hollywood lama dengan melakukan beragam tips kecantikan simpel untuk memancarkan aura cantik Anda. Apa saja tips kecantikan para bintang Hollywood yang bisa Anda coba?

1. Bibir Tampak Lebih Penuh

Tips kecantikan dari bibir Marilyn Monroe yang legendaris adalah penggunaan lima warna lipstik, serta lip gloss untuk menciptakan dimensi pada bibir sehingga tampak lebih penuh. Tips kecantikan bibir Marilyn Monroe dengan menggunakan warna merah yang lebih gelap dari bagian luar, kemudian semakin terang saat mencapai bagian tengah bibir.

2. Bulu Mata yang Lentik nan Cantik

Bulu mata lentik dan cantik ala Audrey Hepburn bisa Anda dapatkan dengan tips kecantikan ini. Setelah menggunakan maskara, sisir bulu mata agar bebas dari gumpalan. Ulangi pemakaian hingga ketebalan yang ingin Anda dapatkan.

3. Kulit Halus dan Bercahaya

Elizabeth Taylor rajin mencukur seluruh rambut halus di wajahnya, sehingga kulitnya tampak halus sekaligus membuat kulit bercahaya, karena terangkatnya sel kulit mati. Tips kecantikan ini bisa Anda lakukan ini di rumah saat senggang atau weekend tiba.

4. Tulang Wajah Tampak Lebih Tegas

Ternyata tren countouring sudah ditemukan sejak dulu loh, Ladies. Grace Kelly menggunakan blush di bagian tulang pipi bawah agar wajah tampak lebih tegas. Selain itu, tips kecantikan ini membuat wajah pun akan tampak lebih merona, karena menggunakan perona pipi dibandingkan warna contour.

5. Mata Lebih Segar Bersinar

Kompres mata Anda dengan mentimun di malam hari untuk menyegarkannya. Bette Darvis juga menggunakan petroleum jelly sebagai krim mata untuk mencegah kerutan di area tersebut. Sebelum tidur, Anda bisa mengaplikasikan mentimun untuk dikompres di kedua mata Anda. Lakukan sekitar 5 – 10 menit setiap malam secara teratur, dan rasakan hasil dari tips kecantikan ini.

6. Mandi dengan Minyak untuk Kulit Bersinar

Sophia Loren menjalankan pola makan ala Mediterania dengan memanfaatkan minyak zaitun untuk mejaga kesehatan kulitnya. Tidak hanya untuk asupan makanannya saja, tips kecantikan darinya adalah dengan menggunakan beberapa tetes minyak zaitun sebagai campuran air mandi untuk menjadi kulitnya agar tetap lembap dan bersinar.

7. Eyeshadow Lebih Merekat dengan Petroleum Jelly

Dulu, makeup belum terlalu umum dan jenisnya pun masih terbatas. Untuk membuat eyeshadow lebih merekat, Greta Garbo memanfaatkan petroleum jelly sebagai eyeshadow primer. Selain itu, tips kecantikan dari Garbo dengan mencampurkan arang dengan petroleum jelly untuk menciptkan eyeliner.

8. Rambut Sehat Berkilau

Rita Hayworth memanfaatkan minyak kelapa untuk merawat, serta menata rambutnya. Tips kecantikan dari dia dengan mengoleskan minyak ke seluruh rambut dan membiarkannya selama beberapa menit sebelum keramas. Untuk menata rambut, minyak digunakan sebelum menggunakan alat panas pada rambut.

>> Tips Kecantikan Ini Hanya Mitos! <<

 

Tips Kecantikan Sebelum Tidur. Wajib Dilakukan!

tips kecantikan

Malam hari adalah saat yang paling penting untuk merawat kecantikan wajah. Meskipun di malam hari kulit Anda tidak terancam efek merusak dari sinar ultra violet, tetapi ternyata saat Anda tidur, kulit akan beregenerasi. Sel-sel kulit yang mati dan rusak akan digantikan dengan yang baru. Agar prosesnya bisa berjalan sempurna, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Karena itu simak 6 tips kecantikan berikut:

1. Bersihkan Makeup dengan Sempurna

Agar pori-pori Anda terbuka dan kulit bisa beristirahat dari bahan kimia dalam kosmetik, sebelum tidur selalu sempatkan untuk membersihkan seluruh makeup di wajah. Gunakan kapas dan cleanser agar semua sisa makeup terangkat sempurna. Setelah itu bilas wajah atau gunakan toner. Kalaupun seharian ini Anda tidak mengenakan makeup, pastikan untuk tetap membersihkan wajah, karena aktivitas yang Anda lakukan sejak pagi menyebabkan kuman dan kotoran menempel di permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan, salah-salah timbul jerawat.

2. Pakai Pelembap

Saat tidur pun kulit tetap perlu pelembap. Ketika Anda tidur, pori-pori kulit terbuka sehingga lebih mudah menyerap nutrisi daripada saat pagi dan siang hari. Anda bisa menggunakan krim malam yang cocok untuk jenis kulit Anda. Pilih yang formulanya ringan dan tidak menyebabkan komedo (non-comedogenic). Lakukan pemijatan lembut saat aplikasi agar sirkulasi darah lancar.

3. Sediakan Waktu untuk Peresapan

Salah besar jika Anda langsung tidur setelah mengoleskan krim malam. Begitu Anda merebahkan kepala di atas bantal, krim akan langsung menempel di sarung bantal. Luangkan waktu setidaknya 20 menit agar nutrisi dalam krim sempat diserap kulit wajah.

4. Minum Air Putih

Tidak hanya dari luar, kelembapan kulit juga perlu dijaga dari dalam. Untuk itu minumlah segelas air putih sebelum tidur. Air putih dapat membantu menetralkan garam dan bahan-bahan tak sehat dalam makanan yang Anda konsumsi, sehingga kulit terjaga dari kekusaman. Tak ada salahnya kalau Anda juga menambahkan konsumsi vitamin E.

5. Ganti Sarung Bantal

Anda harus rajin mengganti sarung bantal, setidaknya seminggu sekali. Kenapa? Karena bantal yang Anda tiduri setiap hari adalah tempat ideal untuk berkembangbiaknya kuman. Sisa makeup di wajah seta minyak dan kotoran di rambut selama berhari-hari menempel di sana. Jika wajah Anda yang sudah bersih menempel di sana, kuman, dan bakteri tersebut akan berpindah ke kulit wajah.

6. Tidur berkualitas

Tidur cukup dan nyenyak adalah rahasia utama agar kulit tetap dalam kondisi prima. Pastikan jam tidur Anda cukup. Biasakan tidur tanpa membiarkan lampu menyala, karena hal itu bisa merangsang kerja hormon yang meregenerasi sel tubuh Anda.

BACA JUGA: Tips Cantik di Pagi Hari Untuk Anda yang Sibuk!

 

Tips Kecantikan yang Unik, Sudah Pernah Coba?

tips kecantikan

Sudah berapa ribu tips kecantikanyang Anda baca? Semakin berkembangnya dunia kecantikan berarti tips kecantikan juga semakin up to date. Tetapi apakah Anda pernah tahu atau pernah mendengar tips kecantikan yang unik berikut ini? Dilansir dari allwomenstalk.com berikut tips kecantikan yang mungkin belum pernah Anda dengar!

1. Mandi dengan Air Dingin

Mandi dengan air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh juga membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Mandilah dengan air dingin di pagi hari setelah Anda merasa terlalu banyak tidur. Ini akan membuat Anda bersemangat kembali dan tidak berat meninggalkan tempat tidur.

2. Jangan Takut Pada Makanan yang Tidak Sehat

Memang makanan yang sehat sangat baik untuk tubuh juga bisa melindungi tubuh Anda dari serangan berbagai penyakit yang mungkin dibawa oleh junk food atau instant food. Tetapi jangan terlalu berlebihan mengonsumsi makanan sehat. Selain harganya sering kali lebih mahal, kadang ini akan membuat Anda stres karena tertekan dengan aturan Anda sendiri.

3. Banyak Tidur

Ketika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, emosi akan lebih mudah tersulut. Selain itu organ tubuh Anda akan bekerja dua kali lipat daripada seharusnya. Kurang tidur juga bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit. Karena kulit tidak bisa melakukan regenerasi dengan baik.

4. Tipu Mereka

Memiliki kulit yang berwarna kecoklatan dan terlihat glowing sedang menjadi tren saat ini. Tetapi Anda tidak perlu berjemur di bawah matahari untuk mendapatkan kulit seperti ini. Gunakan bronzing lotion yang akan memberikan warna kilap pada kulit Anda. Pasti banyak wanita yang akan sangat iri melihat kulit Anda.

5. Masak di Rumah

Makan di luar memang menyenangkan, Anda tidak perlu repot dan tinggal menunggu pesanan datang. Jika Anda memasak di rumah, ada bonus besar menunggu Anda. Karena Anda sebagai chefnya, maka Anda sangat tahu berapa jumlah kalori pada makanan Anda. Selain itu, pria juga lebih tertarik pada wanita yang pandai memasak.

>> Ketahui Penyebab & Cara Mencegah Penuaan Dini <<

 

Tips Kecantikan Berdasarkan Golongan Darah

tips kecantikan

Katanya nih, tips kecantikan juga bisa dilihat berdasarkan golongan darah. Apakah Anda juga penasaran tentang tips kecantikan yang ampuh dan efektif dari golongan darah ini?

Mengenal dan mengerti diri Anda seutuhnya berarti membantu memaksimalkan kesehatan dan kecantikan Anda. Dan dengan tahu karakter golongan darah, Anda bisa memberikan perawatan yang maksimal pada tubuh Anda. Apa golongan darah Anda? Simak info di bawah ini:

Tips cantik golongan darah A

Umumnya wanita dengan golongan darah A rentan terhadap masalah keringat, namun tidak memiliki masalah kulit berminyak. Karena termasuk jenis kulit yang dingin, maka kulit terlihat selalu lembut akibat pori-pori kecil.

Para ahli menyarankan agar agar golongan darah A selalu memakai pelembab dan tabir surya, yang tidak hanya dapat melindungi dari debu dan paparan sinar matahari namun juga menghangatkan kulit. Untuk pemilihan makeup, Anda bisa bermain dengan warna-warna terang dan tipis hingga riasan mata glamour.

Tips cantik golongan darah B

Jenis kulit wanita golongan darah B umumnya sensitif dan tipis, sehingga problem kulit kerap menyapa. Disarankan agar memakai pembersih ringan dan bebas alkohol sehingga kulit tetap lembut.

Jenis kulit sensitif golongan darah B juga cenderung memiliki masalah kulit berminyak. Sehingga dalam memilih makeup disarankan yang berbahan dasar air dan tidak menyebabkan wajah berminyak.

Tips cantik golongan darah AB

Perawatan kulit untuk golongan darah AB disarankan menekankan penggunaan produk alami. Hindari air panas atau air yang terkontaminasi zat kimia untuk mencuci muka. Disarankan menggunakan air matang dan dingin saja.

Pemilihan masker, disarankan memfokuskan pada putih telur untuk menunda penuaan dini. Koreksi bagian bawah mata dengan concealer dan gunakan maskara untuk mempercantik bulu mata.

Tips cantik golongan darah O

Wanita golongan darah O harus mendapatkan tidur yang cukup apabila ingin kulitnya selalu cantik. Tidur adalah kebutuhan utama bagi golongan darah O.

Ingat untuk selalu menghindari mencuci wajah dengan pembersih ringan atau creamy, gunakan pembersih wajah mengandung scrub karena umumnya kulit wajah golongan darah ini berminyak dengan pori-pori besar.

Gunakan makeup yang mengandung SPF cukup tinggi karena Anda adalah sosok yang juga aktif berkegiatan di luar.

Tak lupa, semua golongan darah jangan lupa mengonsumsi air minum yang cukup untuk mempertahankan kelembaban kulit ya.

 

Jadi, tips kecantikan lama mana yang akan Anda gunakan untuk menyempurnakan penampilan Anda?

Teruslah menjadi cantik, Ladies!

Bantu Pancarkan Kecantikan Anda Lebih Lama

  • Mengatasi tanda-tanda penuaan
  • Mengandung stem cell alami
  • Memberikan kelembaban pada kulit

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *