Ucapkan Selamat Tinggal pada Kulit Kering Anda

kulit kering

Kulit kering yang sering mampir apabila Anda si pemilik kulit kering, tentu menjadi hal yang menjengkelkan bukan? Tidak hanya permukaan kulit yang menjadi kasar, juga risa wajah yang sulit menempel ketika diaplikasikan. Sudah waktunya rawat kulit Anda dengan kulit flawless ala Korea yang memiliki rahasia trik untuk mengatasi kulit kering membandel. Simak tips ala Korea dalam mengatasi kulit wajah yang kering berikut ini.

kulit kering

1. Secret Step

Hidrasi adalah kata kunci terpenting khususnya di kala cuaca dingin, lalu bagaimana caranya menjaga kulit tetap senantiasa lembap? Essence! Ya, essence yang dirancang khusus untuk wajah ternyata mampu mengusir segala persoalan Anda dari kulit wajah yang kering. Essence yang berbentuk seperti toner namun memiliki kandungan yang kaya akan moiturizer dengan tekstur yang sedikit cair, memudahkan meresap pada permukaan wajah yang terdalam.

2. Layering

Tidak hanya baju yang dapat dipakai berlapis, perawatan untuk kulit juga dapat Anda gunakan secara berlapis, loh. Pemakaian produk kecantikan secara berlapis ternyata memiliki alasan yang  cukup spesifik dan sangat direkomendasikan. Contohya, usai membersihkan wajah, Anda dapat menggunakan toner yang diikuti dengan essence, setelah itu jangan lupa serum yang berguna saat kulit tertidur di malam hari, satu hal lai yang perlu diperhatikan penggunaan face oil ternyata dapat membantu kulit wajah Anda yang kering menjadi lebih kenyal dan tidak kasar. Anda bisa menggunakan face oil sebelum pemakaian pelembap.

3. DIY Treatments

Tak hanya mempunyai langkah rahasia dan pintar dalam melapisi skincare, wanita Korea juga gemar melakukan perawatan yang diracik sendirinya. Anda juga bisa membuat resep untuk kulit wajah Anda dengan bahan yang mudah ditemukan di rumah berikut ini:

Bahan:

  • 1 buah pisang
  • 1 butir kuning telur
  • 1-2 tetes face oil favorit Anda

Cara:

Aduk semua bahan menjadi satu, lalu oleskan pada wajah Anda secara merata, dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil terbaik,  Anda dapat melakukannya 2x seminggu. Dengan begitu kulit Anda menjadi lebih elastis dan terhidrasi.

4. Go Gentle

Kondisi kulit wajah yang kering cenderung lebih sensitif dan mudah mengalami iritasi apabila tidak ditangani dengan tepat. Solusinya adalah Anda wajib memasukan produk kecantikan dalam daftar Anda yang memiliki formula yang tentunya lembut pada wajah. Wanita Korea pada umumnya juga gemar melakukan proses membersihkan wajah sebanyak 2x. Langkah pertama, Anda dapat membersihkan wajah dengan pembersih yang memiliki kandungan dasar oil terlebih dahulu untuk menghilangkan berbagai macam kotoran, keringat yang tersembunyi pada wajah lalu berikutnya dapat diikuti dengan water based cleanser sesudahnya.

Lalu, sempurnakan pembersihan wajah Anda dengan Vitamin F Velvet Mask, masker dengan tingkat kelembapan yang tinggi dan mengandung vitamin F untuk memperbaiki tekstur kulit yang  kering dan kasar. Apakah Anda bisa bayangkan betapa halusnya wajah Anda dengang menggunakan masker ini, karena masker ini mampu melembabkan kulit yang kering.

Mengapa Kulit Kering Harus Memakai Face Oil?

kulit kering

Kulit kering merupakan hal yang wajar terjadi pada kulit Anda. Ketika kulit kehilangan kelembabannya, kulit akan rentan terhadap iritasi, dan bahkan bisa menimbulkan rasa gatal dan kasar pada permukaannya. Setelah kulit Anda teriritasi dan retak, Anda bisa mengalami dermatitis. Celah di kulit dapat menyebabkan kuman masuk sehingga meninggalkan kemerahan dan bintik-bintik. Dan jika hal ini terjadi, kulit Anda tidak akan mampu memproduksi minyak alami dan mempertahankan kadar air dalam kulit karena pelindung kulit tidak berfungsi dengan baik.

Celah di antara sel-sel kulit yang terbuka ini lah yang menyebabkan bakteri dan kuman masuk lebih mudah sehingga menyebabkan iritasi. Langkah pertama untuk mencegah hal ini terjadi adalah dengan menjaga kelembaban kulit. Menjaga kelembaban kulit salah satunya bisa dilakukan dengan mengoleskan face oil atau facial oil.

Face oil atau yang lebih dikenal dengan minyak wajah didefinisikan sebagai semua minyak alami tanaman yang tidak memiliki wewangian yang bisa digunakan pada tubuh atau wajah. Minyak wajah memiliki kemampuan lebih efektif daripada pelembab biasa karena teksturnya yang licin dan mudah diserap kulit. Terlebih lagi ekstrak minyak alami mampu memberikan nutrisi, vitamin, dan antioksidan yang kuat pada kulit. Pada kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan, minyak wajah ini sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin. Berikut beberapa manfaat face oil untuk mengatasi penuaan dini pada kulit:

Menangkal Radikal Bebas

Anda bisa memijat beberapa tetes ke kulit bersih di pagi hari, tunggu hingga dua menit kemudian Anda bisa menggunakan tabir surya atau foundation.

Mencegah Iritasi

Minyak wajah bisa mencegah iritasi akibat penggunaan beberapa bahan. Argan oil salah satunya. Cukup teteskan sedikit minyak yang satu ini pada wajah Anda, oleskan secara merata dan kulit Anda akan lebih tenang.

Lebih Mudah Menyerap

Anda bisa menggunakan minyak wajah sebelum menggunakan krim anti penuaan untuk mempercepat penyerapan bahan dalam krim anti aging yang Anda pakai.

Dan jika Anda masih ragu dengan keefektifan minyak wajah ini, ada beberapa alasan yang bisa membuat Anda lebih yakin untuk menggunakannya:

  1. Minyak wajah merupakan pelembab yang melembutkan dan menenangkan kulit sekaligus menjaga kulit Anda agar tetap lentur. Pada kulit kering, minyak wajah akan menghasilkan sebuah lapisan di permukaan kulit yang menahan air didalamnya.
  2. Pada kulit kering, minyak wajah juga dapat menenangkan peradangan dan iritasi. Lapisan pelindung yang dibuat oleh minyak wajah akan mencegah bakteri dan kuman masuk lebih dalam.
  3. Kulit kering akan lebih terhidrasi dan sedikit kerutan akan tersamarkan saat Anda menerapkan minyak wajah.

Ada beberapa tips dalam mencari face oil untuk kulit kering, cobalah untuk mencari salah satu dari berikut:

  • Minyak yang lebih padat dan lebih kental.
    Jenis minyak ini biasanya menembus sedikit lebih lambat ke dalam lapisan atas kulit. Contohnya termasuk minyak alpukat, minyak melati atau minyak kacang makadamia.
  • Minyak yang mengobati peradangan secara alami.
    Contohnya seperti minyak jojoba, minyak biji delima dan lain-lain.
  • Minyak yang berbahan herbal atau botani
    Sifat minyak jenis ini mampu mengobati radang pada kulit, contohnya minyak chamomile.

Apakah Anda masih ragu untuk menggunakan face oil untuk kulit kering Anda? Coba dan rasakan manfaatnya!

Menghaluskan Kulit Kering

  • Melembabkan kulit yang kering
  • Menjaga keseimbangan kadar air-minyak dalam kulit
  • Meningkatkan kelenturan kulit
  • Memperhalus kulit yang kasar

Cantik itu terpancar dari wajah Anda. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *