Variasi Resep Buah Alpukat Untuk Masker Wajah

skin.co.id masker wajah buah alpukat
Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai manfaat dan kegunaan buah alpukat untuk kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat dari buah alpukat berikut beberapa resep masker wajah yang bisa dibuat dengan mudah seperti berikut

skin.co.id masker wajah buah alpukatFace Peel Avocado
Membuat masker wajah ini sangat mudah dan sederhana. Ambil 1 buah alpukat sedang lalu kupas kulitnya dan haluskan sampai berbentuk pasta. Sebelum mengoleskan masker pada wajah, bersihkan kulit dahulu dengan sabun pembersih. Oleskan pasta alpukat pada seluruh kulit wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Gunakan facial peeling ini sekali seminggu. Masker wajah ini bermanfaat untuk menghidrasi, melembutkan, dan mengangkat sel-sel kulit mati tanpa membuat iritasi kulit.

Masker Alpukat Untuk Kulit Normal
Siapkan 2 sdm pasta alpukat (alpukat yang sudah dihancurkan), 1 sdt yogurt, dan ½ sdt bubuk teh hijau. Pertama-tama campurkan pasta alpukat dan bubuk teh hijau kemudian tambahkan yogurt dan aduk sampai rata. Cara menggunakannya seperti menggunakan masker wajah pada umumnya yaitu oleskan pada seluruh wajah kecuali area mata dan biarkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk mendapatkan manfaatnya yaitu membantu menghidrasi dan melembabkan kulit. Kombinasi tambahan yogurt dan bubuk teh hijau bisa diganti dengan wortel rebus dengan olive oil.

Masker Alpukat Untuk Kulit Kering
Masker ini memberikan banyak manfaat untuk kulit kering yang membutuhkan hidrasi seperti memberikan ekstra kelembaban untuk kulit, melembutkan kulit, menangkal paparan radikal bebas, mengurangi keriput, dan mengencangkan kulit. Siapkan 2 sdm pasta alpukat, 1 sdt madu, dan 1 sdt almond oil. Campurkan semua bahan menjadi satu lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Kombinasi bahan tambahan bisa diganti dengan madu dan kuning telur.

Masker Alpukat Untuk Kulit Berminyak
Untuk kulit berminyak, siapkan 2 sdm pasta alpukat dan 1 sdt natural clay yang biasa digunakan untuk masker wajah. Saat mencampurkan bahan-bahan tersebut bisa ditambahakan 2 tetes tangerine essential oil. Kemudian oleskan pada wajah secara merata dan hapus hingga bersih setelah dibiarkan selama 15 menit. Gunakan secara rutin setiap seminggu sekali untuk mendapatkan hasilnya yaitu untuk mengurangi kelebihan minyak dan menutrisi kulit. Kombinasi bahan tambahan bisa diganti dengan putih telur dengan air lemon atau dengan madu, pasta mentimun, dan yogurt.

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk membuat masker wajah sendiri, Anda bisa menggunakan masker wajah instan sesuai jenis dan kondisi kulit wajah Anda. Semoga Bermanfaat!

BACA JUGA: Tip Memilih Jenis Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *