Weekend, Time to Relax!

weekend

Wanita karir seperti Anda tentu senang sekali mendengar kata, weekend! Ya, dengan weekend, Anda bisa memanjakan diri setelah sepekan berurusan dengan pekerjaan.

weekend

Tidak sedikit para wanita di luaran sana memilih untuk menjadi wanita karir. Selama 8 jam, para wanita menghabiskan tenaga dan pikirannya untuk pekerjaan di kantor. Setelah itu, ketika sampai dirumah ia juga harus mengurus keperluan rumah tangga. Tidak jarang juga, akhirnya mereka melakukan perawatan tubuh di salon atau tempat perawatan tubuh untuk sekadar relaksasi diri.

Relaksasi diri sendiri bisa mencakup berbagai aktivitas, yang semuanya harus disesuaikan untuk membuat Anda merasa bahagia dan rileks. Weekend, adalah waktu yang pas untuk Anda memanjakan diri. Apakah Anda ingin memanjakan tubuh, pikiran, atau hati? Di weekend kali ini kita akan memberikan info untuk perawatan tubuh yang bisa merelaksasi tubuh dan pikiran para wanita:

Perawatan Wajah

Pemakaian make up bagi wanita karir memang nyaris tak terelakkan. Namun, karena itulah kulit mudah “lelah” karena tertutup berbagai bahan kimia. Di weekend ini, kembalikan kesegaran wajah Anda dengan masker alami.

Anda bisa mencoba untuk menggunakan masker madu dan mentimun. Kedua masker ini memiliki sensai yang mampu mendinginkan wajah. Selain itu, masker ini dapat membuka pori-pori yang tersumbat, mengangkat sisa kotoran, make up dan polusi. Dengan begitu, peredaran darah pada wajah Anda akan  jadi lebih lancar.

Untuk membuat masker madu, teteskan 3 sendok makan madu sebuah wadah dan oleskan pada wajah secara merata dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 15 menit dan bilas muka dengan air hangat. Selain memberikan sensasi cool pada wajah, madu juga ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Bila ingin mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan kencang, Anda juga bisa menggunakan mentimun sebagai masker alami. Selain menyegarkan kulit, masker ini juga cocok untuk merawat kulit yang berminyak.

Untuk membuatnya, potong mentimun kecil-kecil dan gerus hingga menjadi bubur setengah halus. Berikan 2 sendok air putih dan diamkan di kulkas selama 30 menit. Setelah itu, oleskan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit. Bilas dengan air dingin.

Perawatan Tubuh

Rutinitas kerja selama 5 hari juga menuntut kulit tubuh untuk mendapatkan relaksasi secara seimbang. Kulit  perlu dinutrisi secara optimal dari luar. Oleh karena itu,luangkan waktu sejenak saat weekend untuk melakukan pijatan sekaligus lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Mungkin weekend kali ini Anda bisa pergi untuk spa di mana Anda bisa beristirahat, rileks, dan menyegarkan diri. Spa biasanya memiliki bak mandi air panas dan kolam air dingin di mana Anda bisa berendam dan mandi busa, juga menawarkan layanan seperti pijat dan membersihkan wajah. Sebagai alternatif, Anda bisa mengatur spa sendiri di rumah.

Weekend ini Anda ingin spa di rumah? Berendam adalah solusinya, karena dapat bisa membuat Anda merasa sangat segar. Caranya mudah, siapkan bak mandi, air panas yang menguap, tambahkan sabun, garam mandi, atau minyak esensial untuk memberi sentuhan kemewahan pada acara berendam Anda. Perawatan tubuh yang Anda lakukan weeken kali ini bisa ditemani aroma terapi. Rebus satu panci air dan kemudian masukan minyak esensial ke dalam air yang mendidih. Setelah air mengeluarkan uap, angkat panci dari kompor, letakkan handuk mengelilingi kepala dan panci, dan hirup uap wangi tersebut.

Selain itu, wujudkan sensasi rileks dengan mudah melalui foot spa rumahan. Anda bisa merendam kaki dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam mandi. Larutan ini sangat bagus untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah. Caranya, siapkan air hangat tambahkan larutan garam lalu rendam kaki anda selama 15-20 menit. Anda juga bisa memasukkan bunga dengan aroma tertentu untuk membuat kaki jadi lebih wangi.

Perawatan Rambut

Ini saatnya membersihkan rambut dari polusi udara, debu, dan terpaan suhu panas akibat pemakaian hair dryer hingga curling iron. Buatlah hair mask alami yang terbuat dari buah alpukat yang sangat kaya dengan vitamin A dan E. Masker rambut tersebut mampu menutrisi dan melembabkan rambut yang kering secara optimal.

Untuk membuatnya, haluskan satu buah alpukat matang dengan bantuan sendok. Tambahkan satu sendok makan madu alami. Setelah itu, tambahkan 2 sendok makan air dan diamkan selama 30 menit di dalam kulkas.

Oleskan hair mask pada tiap helai rambut dan seluruh permukaan kulit kepala. Pijat kepala dengan lembut dan tutup kepala dengan handuk kecil yang telah direndam air hangat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih dan gunakan sampo andalan.

Relaksasi Pikiran

Kenakan pakaian yang nyaman dan duduklah untuk membaca. Duduklah di kursi favorit dan ambil buku yang sudah setengah jalan Anda baca selama tiga bulan terakhir ini dan biarkan diri Anda akhirnya rileks dan tenggelam dalam buku itu.

Di weekend kali Anda juga bisa bergelung di sofa dan nonton film yang menarik. Ketika memanjakan diri sendiri, Anda tidak perlu menanyakan pendapat orang lain tentang apa yang harus ditonton, atau berdebat mengenai pilihan Anda pada orang lain.

Selain itu, cobalah untuk bermeditasi. Meditasi bertujuan untuk melepaskan kekhawatiran dan membiarkan diri Anda tenang secara mental. Temukan tempat yang sepi dan tenang, duduk, dan tutup mata Anda. Fokus pada pernapasan dan biarkan kekhawatiran melayang pergi dari diri Anda.

Atau Anda sedangn ingin melatih kecintaan pada diri sendiri. Lihat ke cermin dan catat semua hal yang Anda cintai dari diri sendiri. Katakan bahwa Anda menakjubkan, dan bahwa Anda pantas untuk dicintai. Pikirkan hal-hal yang sudah Anda capai, dan pengalaman yang Anda miliki di weekend kali ini.

Manjakan Hati Anda

Weekend juga waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai. Apabila Anda terlalu banyak bekerja, atau sangat sibuk, luangkan waktu untuk memanjakan hati dengan membuat rencana bersama orang-orang yang Anda cintai.

Bermain dengan binatang yang Anda cintai. Habiskan waktu bersama binatang peliharaan Anda untuk memanjakan diri secara emosional. Pergilah berjalan-jalan dengan anjing peliharaan, bergelung di sofa, dan nonton film dengan kucing kesayangan, atau berkuda di jalan hutan.

Weekend kali ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menghubungi seorang teman yang sudah lama tidak pernah bicara dengan Anda. Menanyakan kabar teman baik juga merupakan cara luar biasa untuk memanjakan diri secara emosional.

Weekend, Harus Tetap Bangun Pagi, dong!

weekend

Weekend sering Anda jadikan sebagai waktu untuk bermalas-malasan. Bangun siang tanpa takut kesiangan untuk ke kantor. Padahal, jika Anda mau dan tidak malas untuk bangun pagi, banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Memang, Anda sering malas untuk bangun pagi saat weekend. Apalagi, setelah tidur telat semalam karena sedang asyik dengan berbagai kegiatan. Akan tetapi, bukan alasan bagi Anda untuk terus bermalas-malasan bukan?

Berikut ini adalah alasan kenapa kita tetap harus bangun pagi meskipun lagi weekend, dilansir dari womanitely.com:

Latihan yoga

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan yoga terutama untuk kesehatan Anda. Untuk itu, selagi weekend Anda punya waktu panjang, manfaatkan untuk latihan yoga, yuk! Apalagi, pagi hari adalah waktu yang paling efektif untuk latihan yoga.

Mandi

Mandi di pagi hari akan membuat tubuh menjadi makin segar. Sehingga, Anda tidak akan merasa malas lagi untuk melakukan aktivitas di hari Minggu. Memang, sangat sulit untuk menjauhkan selimut di hari libur apalagi harus menyentuh dinginnya air di pagi hari.

Set goals

Tentu Anda memiliki agenda tersendiri saat liburan. Jalan-jalan, shopping, hingga untuk memanjakan diri. Nah, ketika Anda bangun pagi, tentu kita memiliki banyak waktu untuk sekadar membuat jadwal atau mengisi waktu luang di akhir pekan.

Healthy breakfast

Tidak sedikit dari Anda yang sedikit malas sarapan di hari libur. Bangun siang dan waktunya sudah sangat mepet dengan jam makan siang. Belum lagi, Anda juga butuh mandi untuk mengusir rasa malas. Dengan bangun pagi, Anda tidak akan meninggalkan sarapan kan?

Membersihkan Rumah

Anda memiliki waktu yang cukup panjang di akhir pekan. Waktu panjang bisa Anda gunakan untuk istirahat atau membersihkan rumah. Tidak bisa dipungkiri lagi, dalam sepekan tentu Anda tidak punya waktu untuk membersihkan rumah dengan detail. Weekend, jadi waktu yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan rumah dengan tuntas, sampai tempat-tempat tersembunyi sekaligus.

 

Weekend Di Rumah Saja? 5 Keuntungan Ini yang Didapat!

weekend

Menjelang weekend, Anda biasanya sudah merencanakan ke mana akan pergi, bisa ke tempat wisata atau mungkin sekedar berkumpul di rumah teman. Mulai weekend ini, coba ubah rencana Anda, jangan pergi ke mana-mana saat weekend. Mengapa?

Menghemat Uang

Saat pergi, Anda pasti mengeluarkan uang. Mungkin Anda sudah membatasi jumlah uang yang akan Anda keluarkan pada saat itu, tapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nantinya, biasanya banyak kebutuhan tak terduga.

Kehangatan Rumah

Sebelum memutuskan untuk pergi, coba lihat bagaimana keadaan di luar rumah. Jika dingin, sebaiknya Anda menghabiskan waktu di rumah saja. Ambil selimut dan nikmati secangkir kopi sambil nonton TV.  Jika cuaca panas, tetaplah di rumah. Anda tidak ingin liburan sambil panas-panasan, kan?

Menghindari Antrian

Tempat-tempat yang Anda kunjungi saat weekend tentunya adalah tempat umum, dan untuk mengakses tempat umum, Anda harus mengantri. Jika Anda pergi ke objek wisata, Anda harus mengantri untuk mendapat tiket, dan jika di sana Anda ingin buang air kecil, Anda harus mengantri lagi.

 Mencari Kedamaian

Sudah seminggu Anda berkutat dengan pekerjaan dan menghadapi banyak orang yang seringkali menciptakan suasana yang bising. Manfaatkan weekend Anda untuk mendapatkan ketenangan yang jarang Anda dapatkan selama satu minggu ke belakang.

Makan ice cream

Saat weekend, saatnya Anda untuk memanjakan diri setelah satu minggu berjuang. Manjakan diri Anda dengan menikmati ice cream favorit Anda. Dengan membelinya, Anda telah mengeluarkan uang Anda dengan tepat guna.

 

Berikan waktu untuk tubuh Anda istirahat sejenak. Berhenti memikirkan semua pekerjaan dan tanggung jawang yang harus Anda lakukan. Siap untuk mengisi weekend kali untuk memanjakan diri Anda? Because, weekend time to relax!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *