Yuk, Cegah Keriput Dengan Pijat Wajah!

skin.co.id kurangi keriput dengan pijat wajah

Setiap orang baik laki-laki maupun perempuan pasti ingin selalu terlihat awet muda dan memiliki kulit yang sehat. Hal tersebut seringkali tidak bisa dicapai karena datangnya tanda-tanda penuaan kulit seiring bertambahnya usia kita. Selain menggunakan produk perawatan kulit alami, kita bisa merileksasi wajah dengan pijat wajah. Pijat wajah terbukti mampu melancarkan peredaran atau sirkulasi darah di bagian wajah serta membantu mencegah penuaan dini pada kulit.

Salah satu tanda penuaan kulit adalah keriput. Keriput bisa saja muncul lebih cepat pada beberapa orang daripada orang lainnya karena berbagai faktor. Paparan sinar matahari, kurangnya hidrasi kulit, kurangnya asupan nutrisi, penggunaan produk perawatan kulit yang salah, dan faktor usia dapat mempercepat timbulnya keriput.

Banyak orang yang terlihat lebih tua daripada usia asli mereka karena adanya keriput ini. Keriput sebenarnya dapat diatasi dengan berbagai cara, antara lain perawatan laser, microdermabrasion, atau dengan rangkaian perawatan anti-aging yang alami.

Anda bisa menggunakan produk perawatan anti aging, melindungi mata dari paparan sinar matahari dengan kacamata hitam, dan melakukan pijat wajah. Pijat wajah sangatlah berperan untuk mengurangi keriput karena pijat ini akan membantu mengendorkan otot-otot wajah yang kaku dan menstimulasi sirkulasi darah.

Selain itu, pijat wajah juga dapat membantu menenangkan pikiran Anda. Penggunaan aromaterapi yang dikombinasikan dengan pijat wajah terbukti dapat mengurangi stres dan ketegangan dalam pikiran Anda.

skin.co.id pijat wajah usir keriput

Anda bisa mendapatkan pijat wajah di spa atau salon-salon yang bisa memberikan kenyamanan seperti di rumah Anda sendiri. Berikut beberapa tip untuk membantu Anda menjadi rileks jika Anda ingin melakukan pijat wajah sendiri:

  • Mulailah dengan mendengarkan musik yang menenangkan, mellow, dan santai.
  • Cuci wajah Anda dengan air hangat (jangan menggunakan air panas) untuk mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Berbaringlah di tempat tidur Anda dan aplikasikan pelembab secara merata ke seluruh wajah Anda sehingga kulit Anda akan terhidrasi dengan baik.
  • Gerakkan jari-jari Anda dengan arah ke atas dan keluar sambil menekan lembut kulit wajah Anda. Pijat pipi, dahi, serta leher Anda.
  • Kemudian pijat wajah Anda dengan gerakan melingkar sambil menekan dengan lembut. Pijatan yang lembut ini akan menstimulasi darah Anda menjadi lebih baik.
  • Setelah memijat dengan gerakan melingkar, berhentilah di daerah hidung dan dahi bagian atas. Pijatlah kedua bagian ini dengan kombinasi pijatan yang lembut dan agak menekan. Kombinasi pijatan tersebut akan merileksasi pikiran dan tubuh Anda.
  • Setelah selesai memijat di area hidung dan dahi, lanjutkan memijat bagian leher. Pijat dengan lembut area di bawah dagu Anda dengan gerakan menyapu ke atas.
  • Kemudian pijatlah kembali daerah wajah Anda dengan gerakan melingkar. Dan pada saat berada di bagian bawah mata, sapulah dengan jari-jari Anda secara lembut hingga ke ujung pangkal hidung.
  • Langkah berikutnya adalah kedua alis Anda. Tekan ujung jari-jari Anda dan pijatlah sepanjang garis alis Anda. Dan jangan lupa untuk mempercepat pijatan Anda.
  • Setelah selesai, tepuk pelan-pelan wajah Anda dengan kedua telapak tangan sampai kulit Anda sedikit menghangat. Dan sesekali tempelkan telapak tangan Anda ke wajah dalam waktu yang lebih lama.

Menjaga kesehatan kulit haruslah di imbangi dengan perawatan dari luar dan dalam. Dengan melakukan gerakan-gerakan di atas Anda pasti bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat dan kencang. Semoga bermanfaat! (mee)

BACA JUGA: Bahan-bahan Anti Aging Dalam Produk Perawatan Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *