Yuk, Lebih Mengenal  Si Vitamin E

vitamin E

Kira-kira sudah berapa lama Anda mengenal vitamin E? Apakah Anda tahu semua manfaat dari vitamin E? Yuk cari tahu di sini.

Sebagian wanita mengenal vitamin E sebagai salah satu vitamin yang merawat dan bisa mengatasi masalah kulit. Namun sejak ditemukan, vitamin E sudah dikenal dengan manfaat anti kemandulan. Menarik, kan? Zat yang terkandung di dalamnya bukan hanya berfungsi untuk bagian luar saja, namun juga berfungsi untuk bekerja dari dalam tubuh. Kenalan lebih dalam lagi dengan vitamin E, yuk!

vitamin E

Sumber Vitamin E

Vitamin E tak hanya terdapat di suplemen atau perawatan tubuh lainnya. Anda bisa memakan buah-buahan, susu, telur, mentega, dan kecambah untuk mendapatkan asupan vitamin E. Selain itu, secara alami vitamin E terkandung dalam sayur-sayuran seperti jagung, selada, brokoli, dan sayuran yang berwarna hijau. Cobalah untuk menyantap sayuran segar yang belum diolah karena vitamin E banyak terkandung di dalamnya.

Fungsi Vitamin E Dari Dalam dan Luar Tubuh

Kenali lebih dalam vitaman E ini bisa diketahui dari luar dan dalam tubuh. Dari luar, vitamin E berperan bagi kesehatan kulit yaitu melindungi kulitdari kerusakan akibat sinar Ultra Violet, mempercepat prose penyembuhan luka dan mencegah penuaan. Vitamin ini juga berguna sebagai antioksidan alami. Sedangkan dari dalam tubuh, Anda bisa tetap fit jika mengonsumsi vitamin E, karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi stres loh, ladies.

Kelebihan dan Kekurangan Vitamin E

Kata sebagian orang, sesuatu yang tidak seimbang, tidak baik bukan? Hal ini sama saat Anda memaki vitamin E. Tak boleh kurang, ataupun digunakan secara berlebihan. Jika menggunakannya secara berlebih, vitamin E dapat menyebabkan imun tubuh melemah dan gangguan peglihatan. Sebaliknya jika kurang, Anda akan mengalami anemia, kelainan kulit, serta kesulitan berjalan. Jadi, gunakan vitamin E sesuai dengan takaran yang pas. Tidak kurang, atau tidak berlebihan.

Perhatikan Aturannnya

Bukan hanya hukum yang berlandaskan aturan, tapi pemakaian vitamin E juga ada aturannya loh, ladies! Perhatikan petunjuk penggunaan atau dosis yang diperlukan saat hendak rutin menggunakannya. Lalu pastikan juga kalau Anda tidak memiliki alergi pada beberapa jenis vitamin. Konsultasi ke pakar kulit atau dokter sebelum Anda mengonsumsi vitamin E bisa dilakukan sebagai langkah amannya.

BACA JUGA: 5 Vitamin Untuk Kulit Lebih Bercahaya & Awet Muda

Find Out More About Vitamin E

vitamin E

Untuk mempercantik diri tidak hanya dapat dilakukan dengan kerap mengikuti perkembangan tren make up dan mengoleksi berbagai macam produk kecantikan. Vitamin juga dapat menjadi alat kecantikan, terutama yang memiliki banyak kegunaan untuk kulit.

Sudah bukan lagi hal yang dapat di bantah bahwa dari berbagai macam vitamin, terutaman vitamin E merupakan vitamin yang memiliki paling banyak dampak positif untuk kulit jika di konsumsi. Jika hal tersebut adalah sebatas pengetahuan yang Anda miliki tentang vitamin E, simaklah penjelasan di bawah ini tentang hal-hal yang di lakukan vitamin E terhadap kulit.

Bukanlah suatu hal baru bahwa vitamin E mempunyai banyak manfaat bagi kulit. Tetapi, tidak banyak yang tahu tentang apa sebenarnya yang dapat dilakukan oleh vitamin E terhadap kulit. Vitamin E adalah antioksidan yang melindungi dan memperbaiki kulit.

Antioksidan memiliki fungsi menetralisir efek oksidan dari radikal bebas yang merupakan molekul-molekul yang merusak kolagen dan menimbulkan kekeringan dan munculnya garis maupun kerutan di kulit wajah. Saat terkena sinar ultraviolet matahari, tubuh Anda dapat memproduksi radikal bebas.

Radikal bebas adalah atom-atom yang memiliki elektron dalam jumlah ganjil. Saat atom-atom tersebut terbentuk di dalam tubuh, mereka akan mencuri elektron dari sel-sel yang sehat yang ada di kulit wajah. Hal ini dapat menjadi reaksi berantai, dan saat itulah antioksidan seperti vitamin E muncul untuk mengatasinya.

Antioksidan mentralisir radikal bebas dan membantu menghindari terjadinya kerusakan sel yang dapat terjadi. Vitamin E adalah salah satu antioksidan yang paling kuat yang tidak bisa diproduksi oleh kulit. Maka itu, Anda harus memastikan mengkonsumsi vitamin E yang cukup. Mengonsumsi makanan-makanan yang memiliki kadar vitamin E yang tinggi atau memakan suplemen-suplemen vitamin E dapat membantu Anda untuk menghindari penuaan dini kulit.

Riset juga mengatakan bahwa mengonsumsi vitamin E dalam jangka panjang dapat mengurangi sunburns akibat tekanan dari radiasi RVB. Ini berarti mengonsumsi vitamin E dapat membuat kulit wajah Anda terlihat lebih sehat dan fleksibel.

>> Carilah Vitamin Ini Dalam Produk Perawatan Kulit Anda <<

Rajin Konsumsi  Vitamin E, Rasakan Manfaatnya!

vitamin E

Sudah tidak asing lagi jika vitamin E sangat erat kaitannya dengan kulit. Lantas, apa saja manfaat menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin E?

1. Membantu Melembabkan Kulit

Vitamin E bisa dijadikan salah satu pertimbangan untuk Anda yang mencari pelembab untuk kulit. Daripada memilih pelembab yang mengandung banyak bahan-bahan kimia/sintetis, ada baiknya jika Anda memilih produk pelembab yang mengandung vitamin E daripada bahan-bahan kimia.

2. Mencegah Penuaan Kulit
Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang tergolong antioksidan yang mana berperan baik untuk mencegah penuaan kulit. Vitamin ini dapat digunakan secara topikal untuk mengurangi garis-garis halus dan keriput serta membantu mengencangkan kulit yang kendur.

3. Membantu Merawat Kulit Terbakar atau Sunburn
Vitamin E oil mudah diserap oleh lapisan kulit epidermis. Radikal bebas dari paparan sinar matahari dapat merusak kulit. Vitamin E dapat digunakan untuk menenangkan dan merawat kulit yang terbakar akibar terpapar sinar matahari.

4. Membersihkan Wajah dari Bekas Makeup
Selain banyak terkandung dalam produk pelembab wajah, vitamin E oil sering ditemui pada produk pembersih wajah seperti makeup remover untuk membersihkan wajah dari bekas makeup.

 

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan khasiat vitamin E juga bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan alami dari makanan seperti sayuran, buah-buahan, maupun kacang-kacangan. Semoga Membantu!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *